Kesepian

aku hidup sendiri di perantauan…jauh dari orang tua dan keluarga,,
aku benar” sendirian, terlebih tempat ini tidak aku kenal dengan kebudayaan yang berbeda dari tempat tinggal ku.
aku berusaha sekuat tenaga untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar ku. tapi, tetap saja tidak semua respon baik dari orang” sekitar ku…
setelah beberapa lama aku mendapatkan 3 orang teman yang selalu bersama kemanapun kita pergi. tapi entah kenapa akir” ini hubungan pertemanan kami tersa renggang. aku merasa di jauhi oleh mereka. mereka sering pergi bersama tanpa aku. bahkan aku sering diabaikan oleh mereka.
aku tidak tau apa salah ku, entah karna aku orang yang pendiam, atau aku sulit mengikuti langkah aktifitas hidup mereka yang mewah dan serba ada..
sekarang aku lebih sering sendirian, meratapi kesendirian dan kerinduan akan orang tua dan keluarga ku…
semunya ku pendam dalam hati ku karna tak ada tempat bagi untuak meluapkan semua isi hati ku…

 36           45

Entah…

Ini berawal dari tempat kerja saya yang baru. Dari sekian banyak relasi kerja ada seseorang yang respectnya lebih untuk saya. Dari urusan pekerjaan, gmn keseharian dia, sekolahnya, bahkan crita masa lalunya dia ceritain.Tidak hanya di kantor, di rumah masing2 pun komunikasi kami ngga pernah putus. Menurut saya ini ngga wajar, apalagi saya hanya teman baru, tapi saya ngga keberatan, krna sya tau dia org baik.
Bnyak yang bilang kami terlalu intim, smpe2 di kira pacaran. Soalnya dimana ada saya di situ udah pasti ada dia. Dari pergi makan, pergi jalan, nonton, pkoknya bla..bla..bla…dah slalu bareng dia. Bukan cuman itu. Sepulang kerja kdang kami ngga langsung pulang, tapi ngeluyur dulu entah kemana. Bahkan hari libur dia bela2in datang kerumah subuh2 cuman buat jogging.
Kayaknya cuman mayat hidup yg ngga baper kalo di giniin.

Ngga bisa mungkir kalo pada akhirnya sya jatuh hati. Karna siapa pun pasti bakalan jatuh hati. Terlebih bukan cuman fisik cantik yg dia punya, selain humoris dia juga smart. Dari perhatian yg sya beri, entah dia tau saya suka sama dia apa engga. Soalnya sangking takutnya kehilangan dia saya ngga berani bahas soal perasaan. & dia pun begitu.
Sampe pda akhirnya sya tau kalau sya bukan satu2nya. Krna ngga sengaja sya nemu chat cowo di messengernya. Isi chatnya dia janjian mau pergi nonton. Parahnya ni cwo jg udah punya cewek.Tau hal ini sya pun bilang sama dia “Entr klau kmu ada apa2, butuh apa2, jangan cari sya lagi. Karena yg kamu butuhin bukan saya tapi dia. Harusnya dri awal km ngga buat sya merasa senyaman ini. Maaf, aku nyerah” Dia ngga bisa jwb apa2 saat itu
Selang beberapa hari dia bbm saya buat ngingetin makan. Di kantor pun begitu, dia slalu perhatiin makan siang sya. Ngga heran sih kalau dia begini sma saya, tapi ada 1 hal yg buat sya heran. Dia msih ttp berhubungan juga sma cwo itu.
Menurut kalian sya mesti gmn?

 31           42

Bingung, Dia Suka atau Tidak

cerita nya begini ,awalnya saya tidak kenal dengan dia namanya pun tidak tau ,saya pertama kali melihatnya dia bekerja di samping toko saya dengan temanya ,lalu saya tertarik denganya krna mnurut saya dia menarik ,mungkin ini cinta pandangan pertama hari demi hari hanya bertatapan saja , sampai saya akrab denganya mulai mengobrol dan bercanda mungkin skitar 3 hari saat itu ,tapi saya takut meminta no telp nya karna saat itu saya masih ragu,padahal saya yakin bahwa dia juga suka dengan saya ,dan saya mulai menyimpan rasa kepadanya ,keesokan harinya saya pindah bekerja di toko yg baru lumayan jauh dengn tokonya sekitar 100 meter tanpa sepengetahuan dia ,dan saya merasa gelisah lesu tidak semangat saat kerja ,entah gimana perasaanya sampai dia jalan menghampiri toko saya ,saya merasa senang melihatnya ,dan tingkat ke pd an saya smakin tinggi dan yakin klau dia juga tertarik dengan saya ,dan selepas itu saya jarang sekali bertemu denganya ,melihatnya saja saya harus jalan lewat tokonya ,mungkin dia bosan atau gimana tiba tiba dia cuek dengan saya melihat saya saja dia lgsung memalingkan wajahnya ,saya binggung dan saya berfikir ternyata saya sadar bahwa saya slama ini lewat tokonya tidak pernah mampir mengobrol saya hanya menyapa temannya saja ,saya lewat hanya melihatnya saja tidak pernah menyapanya pdahal saya ingin sekali di dekatnya mungkin ini bawaan sifat saya yang malu sedikit gengsi ,munafik,ragu ragu dan tidak percaya diri dan akhirnya kita sama sama cuek seolah tidak pernah kenal .
dan yang saya pikirkan sampai sekarang adalah apakah dia memang menyimpan rasa dengan saya sampai dia kesal sehingga rasanya yang mulai hilang atau malah saya yg ke pdean ,jadi apa yg harus saya lakukan apakah saya trus berjuang untuknya atau saya berhenti dan mulai menjauhinya .
tolong solusinya ..

 30           42

Bingung Perasaan Sendiri

gue bingung sama perasaan gue sendiri sekarang.gue pernah suka sama cowok selama sekitar 5 tahunan.gue uda pernah ngungkapin perasaan gue dulu dan dia juga bilang kalo dia juga punya perasaan yg sama ke gue.tapi dia masih gamau pacaran.selepas 5 tahun itu gue uda gapernah ketemu dia.yaaa gue usaha lupain dia walaupun sulit.dan sekarang setelah 3 tahun ga ketemu dia muncul diwaktu gue udah punya cowok.dan gue sayang banget sama cowok gue.gue gamau ngecewain dia,karna gue rasa dia juga sayang ke gue gamau nyakitin gue.tapi sekarang cowok itu muncul,dan care banget sama gue trus dia nanya apa gue uda punya pacar apa belum yaa gue jawab uda trus aku nanya balik ke dia.dia malah jawab kalo dia cuma nungguin gue dan gamau pacaran sama siapapun selama ini karna dia udah janji kalo suatu saat gue sama dia pasti bakal ketemu.gue bingung sekarang

 30           37

Bukan Beban Tapi Tekanan

Aku duduk di bangku SMA kelas 3 mungkin yang lain mungkin sudah tau bagaimana mempersiapkan untuk jenjang kuliah yang mereka inginkan, aku juga begitu namun di samping itu aku memiliki tugas rumah yaitu membantu orang tua khususnya di sisi lain aku mempunyai adik lagi yang usianya sangat muda yaitu umur 1,5 tahun. Orang tua aku seorang wiraswasta mereka mempunyai bisnis berjualan bakso di 2 tempat. ayah dan ibuku orangnya perfeksional sangat kurang percaya dengan pekerja. jadi mereka turun tangan untuk menanganinya. Setiap hari aku bersekolah berangkat pagi karena peraturan sekolah dan pulang sore karena kurikulum 2013, pulang sekolah aku harus menjaga adik aku kadang aku selalu dibilang main padahal aku sangat buru-buru pulang ke rumah. aku menjaga adik aku sampai larut sulit adik aku tidur karena saking hiperaktifnya. dari sekolah banyak sekali tugas-tugas yang harus dikerjakan entah deadlinenya besok atau perkelompok ditambah guru-guru kelas 12 itu tegas-tegas sekali. aku jarang mengerjakan tugas akhirnya aku selalu mencontek teman aku pada pagi hari kadang aku selalu kesiangan dan dimarahin guru. Mamah aku kurang peduli akan kesehatan aku, aku mau makan mau tidak mereka gak tau. kadang aku menangis sendiri di kamar, mengapa tekanan hidup ini tidak berakhir? aku ingin sekali fokus dengan tujuanku seperti anak yang lainnya mengerjar prestasi dan berkarya bermain. lantas aku harus berhubungan dengan mengasuh. lelah letih penat.
namun aku selalu salah, aku harus tetap membantu orang tuaku, aku harus berbakti pada mereka yang bekerja untuk aku. pengambilan rapot hari ini sebagai saksi bahwa aku jarang belajar. dulu aku orang yang ceria aktif ekstrovert sekali namun sekarang berubah menjadi pendiam introvert. aku selalu sendiri kemanapun. aku masih memikirkan bagaimana cara mengatasi semua ini namun sia-sia. tapi jika begini terus bagaimana aku bisa maju, bisa kuat dari semua cobaan ini!
aku ekskul rohis yang tiap hari sabtu/kamis selalu mengadakan mentoring tetapi aku jarang mentoring karena aku lagi-lagi menjaga adik aku. entah bagaimana nasibku setidaknya aku mempunyai bekal agama yang cukup untuk bertahan tetapi orang tuaku selalu menganggapku main. aku harus apa?

 25           35

Punya Istri Tapi Seperti Orang Lain

q laki laki yg sudah menikah dan memiliki 2 anak. keseharian q berjualan begitu juga dengan istriku, dari pagi smp mlm seperti itu sendiri setiap hari dan hubungan kami menjadi kurang memahami satu dengan yang lain, begitu juga dengan kewajiban kami masing-masing karena terlalu sibuk.

sebagai seorang laki-laki pada umumnya setelah seharian kerja malam ingin merasakan belaian dari istri, tapi kalau istri sudah sampai rumah mandi terus tidur alsan capek, dan itu terjadi sampai berbulan-bulan.

bagaimana cara agar saya bisa merasakan belaian dari istri karena biar bagaimanapun q laki laki normal pasti haus akan belaian seorang istri, dan apakah q harus cari wanita simpanan untuk mengobati rasa rindu yang selama ini tunggu ?

 26           35

Bimbang Apa yang Terjadi di Hatiku

terkadang aku memikirkan bagaimana dia sekarang, dimana dia ,dan aku hanya ingin tau .Walau itu bukan hak ku rasanya sangat ingin tau apa yg terjadi kpd dirinya .setiap aku menulis ping di chatnya dia hanya membalas ya .Walaupun aku bukan siapa2nya yang berhak ia beri perhatian utkku .kumohon jgn berubah

 26           33

Masih Tanda Tanya

Hai saya Chandra .
mau bagi crita niw . Gini saya udh menjalani hubngan selama 3thn . 16-11-2013 ? hubungan kita sih langgeng langgeng aja. gag ada masalah sih . mungkin hal sepele lah ,berantem dikit . kebnyakan sih yang gampang emosi ithu cewek saya .saya sih cuma cukup diem in aja . gua gak suka pnjng” masalh sih ..
aduh mlh kepanjangen . Intinya Aja . { saya beragama Kristen sdngkan Cwek sya Beragama Muslim } . tanda tanya ithu kah yang aku bingungkan . AKU harus apa ???

 26           40

G-BlacK (BAWELL)

gua nunggu seorang cewe dari tahun 2012, dari saat itu dia tau gua sayang dia.
dan dia bilang dia juga sayang gua, tapi entah kenapa kita gk pernah bisa bersatu.
4 tahun berlalu, PDKT yang cukup lama yaa…
akhirnya gua bisa bersatu, tapi semua itu hanya berjalan 2 bulan. dia telah memiliki selingkuhan, dan dia yang memutuskan hubungan. tapi sampai saat ini, gua masih bertahan. pantaskah cewe itu gua pertahankan?

 24           35

Aku Bingung

gimana sih kalou ada orang yang suka ama kamu,tapi kamu gak suka dia…..sebenernya aq udah tau klou dia tuh suka ama aq….dari klas 7 sampai sekarang kelas 9…sekarang malah tambah parah……dia bener bener nekat smpek seluruh kelas tau klo dia tuh suka ma aq….nahh dia ampek bela belain ngerubah sikapnya demi aq …dulu dia nakal..and gk bisa diatur ama crewet…skrng dia udah agak pendiem ama mudah diatur and gak nakal lgi…dia blang itu untuk aq….trusss dia udah nembak aq berkali kali lohh…tapi aq nanggepinnya gk serius sperti cuma brcanda walaupun aq tau dia sriuss….trusss aq ksian ama dia…tpi aq gk suka ama dia,..gmana donggg.bingung nih …..apa aq slah udah nolak dia? ahh tolong solusinya dongggg

 27           32